Sabtu, 13 Oktober 2007

Sutiyoso Silahturahmi ke Semua Mantan Presiden

[Media Indonesia] -Mantan Gubernur DKI Sutiyoso pada perayaan Idul Fitri kali ini melakukan silaturahmi ke presiden dan seluruh mantan Presiden RI. Alasannya untuk menjaga hubungan baik dengan para mantan atasannya.

"Dari dulu memang saya jaga hubungan baik dengan mantan-mantan atasan saya. Termasuk yang sekarang, atasan saya juga pak SBY itu. Bahkan beliau-beliau itu sudah kerumah saya semua, kecuali Pak Harto karena alasan kesehatannya," kata Sutiyoso usai bersilaturahmi dengan Presiden di Istana Negara,Sabtu (13/10).

Menurutnya, tidak ada perasaan tidak enak yang menghalangi pertemuannya dengan Presiden Yudhoyono. Sutiyoso melukiskan hubungannya dengan Presiden Yudhoyono sebagai kakak dan adik. Namun tidak ada hal khusus yang disampaikan dirinya ketika bersalaman dengan Presiden Yudhoyono. Yang pasti, menurut Sutiyoso, Presiden Yudhoyono tidak terganggu dengan pencalonan dirinya sebagai calon presiden pada pemilihan umum 2009 mendatang.

"Kita tidak mungkin saling melukai hanya karena kita saling kompetisi. Tidak bakalan itu. Beliau juga akan begitu. Kita saling komitmen untuk saling menjaga. Karena kita spiritnya mengabdi, beliau juga sama," tegas Sutiyoso.

Sementara terkait dengan pengaruh pada TNI, mantan Panglima Kodam Jaya itu mengatakan bahwa paradigma yang ada di TNI telah berubah. Para anggota TNI aktif tidak akan terpengaruh pada majunya para mantan petinggi militer untuk bersaing di pilpres 2009. Oleh karena itu tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai netralitas TNI. [Sabtu, 13 Oktober 2007]

Tidak ada komentar: