Selasa, 02 Oktober 2007

Sutiyoso Siap Jadi Capres 2009

[LIPUTAN 6] - Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2009 mendatang. Hal itu diungkapkan Sutiyoso dalam acara bertajuk "Bang Yos for President" di sebuah hotel berbintang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/10) petang.

Deklarasi ini juga dihadiri sejumlah tokoh politik, militer, dan budayawan. Langkah Sutiyoso sebenarnya sudah bisa ditebak. Sebab sebelumnya jenderal TNI berbintang tiga ini terlihat meninggalkan kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Sukarnoputri. Ketika dimintai komentarnya, Sekretaris Jenderal PDIP Pramono Anung mengatakan partainya mendukung pencalonan Sutiyoso untuk maju pada pilpres mendatang.

Tidak hanya itu, Jumat pekan silam Sutiyoso juga bertemu dengan pimpinan Partai Amanat Nasional. Namun, semuanya akan kembali pada rakyat sebagai pemilih. Sutiyoso sendiri juga masih punya pekerjaan rumah, yaitu mencari partai politik yang akan menjadi kendaraan politiknya untuk maju sebagai capres. (*)